Balita Lebih Rentan Terserang Diare & Gatal

11.29 Diposting oleh waez junkey
MUARAKELINGI – Masyarakat Kecamatan Muarakelingi yang beberapa waktu lalu “pasrah” menerima luapan air sungai Musi dan Sungai Kelingi (banjir,red), saat ini secara berangsur sudah mulai menjalankan aktifitas kesehariannya.
Namun demikian, Camat Muarakelingi, Musaddik Nanguning mengakui saat ini penyakit yang biasa timbul pasca banjir sudah mulai menyerang masyarakat terutama usia anak-anak dan balita.
“Beberapa usia anak-anak dan balita lebih rentan terkena gatal-gatal dan diare yang sejak awal sudah diprediksi,” aku Musadik yang ditemui di lokasi MTQ Terawas, Rabu (3/3) kemarin.
Namun demikian, pihaknya mengaku secara keseluruhan penyakit-penyakit dampak banjir tersebut masih teratasi, terlebih ada petugas bidan desa dari Kecamatan Tuahnegeri yang berkenan membantu pelayanan kesehatan di posko-posko banjir.
“Ada delapan bides dari Kecamatan Tuahnegeri yang membantu pelayanan kesehatan di posko-posko yang saat ini sudah kami tempatkan di seluruh desa dan Puskesmas,” pungkasnya.
Dikatakannya lagi, mengenai bantuan banjir dari berbagai pihak, sampai dengan saat ini (kemarin,red) pihaknya masih menerima bantuan terutama dalam bentuk kebutuhan pokok.
“Kami masih mendistribusikan bantuan ke masyarakat, karena memang bantuan dari pihak BUMN, Pemda, maupun pihak swasta masih ada beberapa yang memberikan bantuan,” pungkasnya lagi. (bol)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Balita Lebih Rentan Terserang Diare & Gatal"

Posting Komentar

.

IKLAN

My Blog List