Pasca Banjir, Pemkab Programkan Dua Hal

11.36 Diposting oleh waez junkey
BTS ULU – Untuk mengurangi beban penderitaan masyarakat akibat bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Bumi Silampari, Pemkab Musirawas akan melakukan dua program khusus.
BTS ULU – Untuk mengurangi beban penderitaan masyarakat akibat bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Bumi Silampari, Pemkab Musirawas akan melakukan dua program khusus.
Dikatakan Bupati Musirawas saat meninjau Desa Sadu Kecamatan BTS Ulu belum lama ini, dua program penanganan bencana banjir itu antara lain, program prioritas dan program regular.
Dimaksudkan Ridwan Mukti, program prioritas itu sebagai langkah konkrit untuk membantu masyarakat yang rumahnya hanyut atau rusak berat karena dihantam banjir beberapa waktu lalu.
Sementara program regular lebih menekankan pada proses relokasi perumahan penduduk terutama yang berada dibantaran sungai.
“Untuk membantu masyarakat yang terkena banjir, pemerintah akan menyiapkan program yang menjadi prioritas dan juga program regular yang diharapkan bisa menghindarkan masyarakat dari banjir untuk tahun-tahun ke depannya,” ujarnya sembari mengingatkan perlu adanya sikap proaktif dari aparatur pemerintah desa selama penanganan banjir dan pasca banjir.
Seperti diketahui, hampir seluruh pemukiman penduduk yang terendam secara dominant terdapat dibeberapa lokasi yang dekat dengan sungai-sungai besar seperti sungai Musi, Sungai Lakian, dan sebagainya.
Untuk itu, dengan program regular yang direncanakan Bupati Musirawas, pemerintah akan menyiapkan lahan seluas dua hektar yang bisa digunakan untuk merelokasi rumah-rumah penduduk yang berada di pinggiran sungai yang rawan banjir.
“Pemerintah akan membebaskan lahan seluas 2 hektar supaya masyarakat bisa pindah dan membangun rumah ke lokasi-lokasi yang cukup aman dari luapan sungai (banjir,red),” pungkasnya. (bol)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pasca Banjir, Pemkab Programkan Dua Hal"

Posting Komentar

.

IKLAN

My Blog List