STL ULU TERAWAS – Untuk pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Musirawas yang mampu mencapai harapan dan tujuan, seluruh Camat harus bisa mengawal rombongannya selama pagelaran dilaksanakan.

Demikian dikatakan Bupati Musirawas Ridwan Mukti saat membuka pertunjukkan akbar tahunan ke 38 di Alun-alun Distrik Agrolpolitan Terawas, Rabu (3/3) sore kemarin.
Tidak hanya camat, Bupati Ridwan Mukti juga mengintruksikan seluruh Kepala Desa/Lurah beserta jajarannya untuk terus berpartisipasi membina sekaligus mengarahkan anak asuhnya untuk hasil yang terbaik.
“Terkhusus bagi seluruh camat, kades/lurah, dan jajarannya, supaya kafilahnya bisa dikawal sampai acara ini berakhir,” titah Ridwan Mukti.
Disampaikannya, pagelaran MTQ ke 38 kali ini akan bermakna lebih special mengingat seusai MTQ Kabupaten ini, akan diteruskan dengan pagelaran MTQ tingakt Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar di Muarabeliti Kabupaten Musirawas April mendatang.
“Pelaksanaan kali ini harus lebih kita cermati mengingat dalam kelanjutannya nanti, kita juga akan dihadapkan dengan perayaan hari jadi kabupaten, termasuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Ke 38 Kabupaten Musirawas, Sulaiman Kohar menyampaikan, tujuan pelaksanaan MTQ kali ini dalam rangka mencari qori dan qori’ah maupun hafidz-hafidzah serta cabang MTQ lainnya untuk diikut sertakan menujadi utusan Pemkab Musirawas pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel ke 24 di Muarabeliti.
Sulaiman Kohar juga menyebutkan, tema yang diusung kali ini adalah “Dengan MTQ ke-38 tahun 2010, kita tingktkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia untuk mewujudkan Musirawas Darussalam”.
“MTQ Kabupaten Musirawas ini adalah sebagai bahan seleksi untuk mencari utusan yang akan diikut sertakan dalam MTQ Provinsi Sumsel 19 sampai 25 April di Agropolitan Center Muarabeliti nanti,” ujar Ketua Panitia yang juga Asisten III Pemkab Musirawas tersebut. (bol)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Sukseskan MTQ Kabupaten, Camat Harus “Ngawal” Kafilah"

Posting Komentar

.

IKLAN

My Blog List